Sifat dari Baik dan Buruk

Sifat dari Baik dan Buruk . bagaimana contoh makalah Sifat dari Baik dan Buruk ? inilah dia yang akan saya share, masih sama sebelumnya dengan materi penentuan baik dan buruk , berikut materi sifatnya .

Sifat dari Baik dan Buruk :

Sifat dan corak baik buruk yang didasarkan pada pandangan filsafat sebagaimana disebutkan diatas adalah sesuai dengan sifat dari filsafat itu sendiri, yakni berubah, relative nisbi dan tidak universal. Dengan demikian sifat baik atau buruk yang dihasilkan berdasarkan pemikiran filsafat tersebut menjadi relative dan nisbi pula, yakni baik dan buruk yang dapat terus berubah. Sifat baik dan buruk yang dikemukakan menurut pandangan tersebut bersifat subyektif, local dan temporal. Dan oleh karena nilai baik dan buruk sifatnya relative.

Untuk itu perlu ada sesuatu ketentuan baik dan buruk yangdidasarkan pada nilai-nilai yang universal. Uraian tersebut diatas sebagian ada yang menunjukkan keuniversalan, yaitu penentuan baik dan buruk yang didasarkan pada pandangan intusisme sebagaimana telah diuraikan diatas. Namun demikian bagaimanapun intuisi itu tetap saja tidak semutlak wahyu yang datang dari Allah.

Sifat baik dan buruk itu tetap berguna sesuai dengan zamannya, dan ini dapat dimanfaatkan untuk menjabarkan ketentuan baik buruk yang terdapat dalam ajaran akhlak yang bersumber dari ajaran islam sebagaimana akan diuraikan dibawah ini.

baik demikian mengenai Sifat dari Baik dan Buruk yang berry blog share, semoga bermanfaat ya sobat , salam dari saya.

You May Like :

1 Response to "Sifat dari Baik dan Buruk"

will123 mengatakan...

Menuru aku sifat baik dan buruk, tergantung seseorngnya aja gmn .
Secara, pemikiran kita kn beda2 hehehe . . .